Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Mi5 Yang Perlu Kamu Ketahui

Gambar Xiaomi Mi5

Setelah lebih dari setahun lebih penantian, akhirnya Xiaomi merilis sang penerus Xiaomi Mi 4, yakni Xiaomi Mi5, dengan spesifikasi gadget kelas atas pada umumnya. Jika melihat harga yang ditawarkan oleh Mi5, spesifikasi yang ditawarkan menurut kami begitu di luar dugaan, khususnya di bagian hardware dimana terdapat peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Tapi tentu dengan semua peningkata yang dimiliki Xiaomi Mi5, tak lantas menjadikan hp ini sempurna atau tanpa kekurangan sedikitpun. Bagi kamu yang ingin membeli hp Xiaomi ini, berikut kami sajikan beberapa review tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi5, lengkap beserta harga terbarunya untuk bisa dijadikan pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk membeli gadget ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Mi5 Yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Kelebihan Xiaomi Mi5

  • Dibekali Dengan Kamera Mumpuni
  • Nampaknya smartphone kekinian yang dirilis ke pasaran sedang bersaing ketat besar-besaran megapixel kamera. Meski begitu, banyak orang yang telah membuktikan jika tak melulu semakin besar MP bukan berarti semakin bagus pula kualitas gambar yang dihasilkan. Hal ini salah satu yang disadari oleh Xiaomi dalam menentukan bagaimana kinerja yang diimplementasikan pada Mi5.

    Xiaomi hadir dengan mengusung kamera 16MP, besutan Sony, yang tentunya akan meningkatkan kualitas gambar dengan aperture f/2,0 dan juga kemampuan teknologi lensa 4 axis penstabil gambar. Pada dasarnya dengan kemampuan seperti itu, kamera utama Mi5 akan mampu menghasilkan gambar berkualitas tanpa sedikitpun blur meskipun dalam keadaan pencahayaan yang rendah.

    Untuk kamera depan, Mi5 dillengkapi dengan kamera 4MP yang mampu bekerja dengan baik pada wide angle 80ยบ untuk menghasilkan selfie yang sempurna. Secara keseluruhan, jika kamu mencari perbandingan seperti apa kualitasnya, hasil kamera Mi5 cukup sama persis dengan milik Samsung Galaxy S5.

    Fitur kamera terakhir yang pastinya akan membuat kamu tertarik adalah kemampuan Xiaomi Mi5 untuk menghasilkan video berkualitas yakni mampu merekam dalam resolusi 4K, mengesankan bukan.

  • Tak Perlu Berlama-lama Mengisi Ulang Baterai Dengan Hadirnya Quick Charge 3.0
  • Salah satu hal yang paling dipertimbangkan oleh para konsumen yakni mencari smartphone dengan daya tahan baterai yang bagus. Meski Xiaomi Mi5 tak memiliki kapasitas baterai yang membuat para konsumen terkesan, yakni hanya dengan baterai standard 3000 mAh yang mungkin hanya akan bertahan seharian.

    Meskipun begitu, sama pentingnya dengan daya tahan baterai itu sendiri, durasi pengisian baterai juga cukup berpengaruh. Dengan kata lain jika smartphone bisa di charge dengan cepat, kamu tidak perlu khawatir lagi akan daya tahan baterai. Mungkin ini salah satu hal yang dilakukan pihak Xiaomi demi menutupi salah satu kekurangan tersebut.

    Secara spesifik, fitur Quick Charge 3.0 yang dimiliki Xiaomi Mi5 merupakan teknologi yang mampu mengisi ulang daya baterai hingga 80% sampai 90% hanya dengan durasi charging sekitar 30 menit saja. Fitur yang akan sedikit membantu untuk para pengguna smartphone yang perlu tetap terhubung dengan koneksinya.

  • Dilengkap Dengan Fitur Fingerprint Untuk Keamanan Maksimal
  • Pengenal sentuhan telah banyak merambah dengan begitu cepat saat ini, dan bukan suatu hal yang aneh jika smartphone kelas menengah sekalipun dibekali dengan teknologi semacam ini. Meski banyak produsen smartphone yang menempatkan teknologi ini di bagian belakang hp, tak demikian dengan Xiaomi Mi5. Mungkin menurut mereka tempat bukanlah suatu yang berarti besar, sehingga menempatkannya pada bagian tombol Home.

  • Dibekali Dengan Konektivitas 4G+ dan NFC Yang Berkerja Dengan Baik
  • Jika menurutmu kecepatan yang dimiliki 4G belum cukup, maka salah satu keunggulan Xiaomi Mi5 yang memiliki konektivitas 4G+ akan sedikit membuatmu bisa tersenyum lebar. Tanda plus pada 4G+ tersebut bukanlah sebuah hiasan semata, namun memang memiliki arti jika koneksi dua kali lebih cepat dari 4G. menurut beberapa sumber, konektivitas 4G+ ini mampu mendownload berbagai konten dengan kecepatan yang mengesankan 600Mbps.

    Elemen lain yang disematkan pada Xiaomi Mi5 adalah adanya teknologi NFC. Hal ini tentu akan menjadi fitur yang standart bagi sebagian orang untuk berbagai keperluan seperti pembayaran atau transaksi, tapi bagi kamu yang jarang menggunakan smartphone untuk transaksi fitur ini bisa untuk berkirim data dengan sangat cepat (tentunya dengan lawan yang memiliki NFC pula).

  • Dibekali Hardware Yang Tangguh Dan OS Terkini
  • Untuk bagian jeroannya sendiri, Xiaomi Mi5 ini menawarkan hardware dengan spesifikasi mengesankan yang tersimpan di dalamnya. Hadir dengan RAM berkapasitas 3GB, dijamin Android 6.0 Marshmallow akan berfungsi dengan begitu lancar dan mulus.

    Selain itu, smartphone ini memiliki Qualcomm Snapdragon 820, versi penerus model 801, dimana masalah akan cepat panas atau overheating telah diatasi. Di bagian GPU ada Adreno 305 yang akan begitu memanjakan gamer diluaran sana dengan grafis berkualitas dan frame yang enak dimainkan. Secara keseluruhan, dengan segala peningkatan yang ditanamkan pada Xiaomi Mi5, nampaknya smartphone ini menjadi saingan berat iPhone 6 dan Samsung Galaxy S7.

  • Harga Terjangkau Yang Meyakinkan
  • Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi5 yang tentunya banyak menarik para konsumen terutama di Indonesia adalah harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan spesifikasi yang diusung dan terjangkau. Dengan harga sekitar ... kita bahkan tak bisa percaya akan mendapatkan hp tangguh kelas atas.

Kekurangan Xiaomi Mi5

  • Tak Memiliki Slot MicroSD Tambahan
  • Hal ini mungkin merupakan salah satu masalah yang hampir dimiliki oleh kebanyakan smartphone besutan Xiaomi, tapi bukan berarti slot microSD tidak tersedian untuk Mi5, hanya saja slot tersebut merupakan slot yang sama dimana microSIM card terpasang.

    Jadi, kamu berhadapan dengan dua pilihan, memiliki smartphone dengan dukungan dual SIM atau single SIM dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Lagipula, Xiaomi Mi5 ini hadir dengan dua varian berbeda yang mengusung internal besar, yakni 32GB untuk versi biasa dan 64GB untuk versi lebih mahal. Mengingat internal yang lumayan besar, kemungkinan banyak orang yang akan memilih pilihan dual SIM.

  • Hadir Dengan Konektor USB Tipe-C
  • USB tipe-C mungkin menawarkan beberapa kelebihan, tapi di lain sisi USB tipe ini juga tak luput dari kekurangan mengingat teknologi ini masih belum banyak digunakan untuk berbagai perangkat. Dengan kata lain berbagai aksesoris yang menggunakan USB tipe-C masih dibandrol dengan harga lebih mahal daripada USB 2.0 standard yang digunakan pada kebanyakan Android saat ini.

  • Minus Radio Dan TV-Out Put
  • Sebenarnya hal ini bisa saja dianggap bukanlah sebuah kekurangan Xiaomi Mi5, tapi mungkin untuk beberapa orang yang meski dengan perkembangan teknologi begitu cepat masih tetap nyaman dengan gaya lama mendengarkan lagu lewat radio, ini akan jadi kekurangan tersendiri. Selain itu, Mi5 juga tidak dibekali dengan dukungan HDMI ataupun

  • Baterai Tanam Dengan Daya Tahan Biasa-biasa Saja
  • Fitur quick charging mungkin akan terasa lengkap jika dipadukan dengan sebuah baterai dengan kapasitas besar dan berdaya tahan lama. Misalnya saja jika kamu keluar dengan teman-temanmu dan kebetulan tak ada colokan listrik sama sekali disekitar, dengan baterai berdaya tahan lama mungkin hal ini tak akan jadi masalah. Jadi, seberapa cepat Xiaomi Mi5 dapat mengisi daya hal ini akan sedikit menggangu dengan daya tahan baterai yang tak terlalu bagus.

    Hal lain yang mungkin menjadi salah satu kekurangan Xiomi Mi5 yakni mereka membekali smartphone ini dengan baterai tanam, itu artinya pengguna tak dapat mencopot sendiri baterai tersebut ketika sudah mulai using dan ingin diganti, kecuali dengan membawanya ke service center.


No comments:

Post a Comment