Cara Root Dan Unroot Menggunakan Framaroot Simple Dan Aman

Cara menggunakan Framaroot - Jika berbicara tentang root dan unroot Android tanpa PC, tentunya aplikasi rooting menjadi salah satu solusi terbaik. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk melakukan rooting dengan cara ini, salah satu yang paling banyak dikenal yakni Framaroot. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk root dan unroot perangkat Android kamu dengan mudah dan aman tentunya.

Aplikasi ini akan bekerja dengan menginstal Superuser dan su binary pada perangkat Android. Superuser dan su binary yang disertakan dalam aplikasi ini mendukung untuk Android 2.0 hingga 4.0. Seperti yang telah disebut di atas, aplikasi Framaroot juga dapat melakukan unroot Android jika kamu menginginkannya. Langsung saja, untuk lebih jelasnya langkah cara menggunakan Framaroot untuk root dan unroot akan dijelaskan di bawah ini.

Note:

  • Melakukan root kemungkinan akan menghapus garansi perangkatmu. Jadi sebelum melakukannya pikirkan terlebih dahulu.
  • Sebelum melakukan root dengan menggunakan Framaroot, cek compability list berikut ini untuk tahu apakah perangkat yang kamu gunakan support Framaroot.
  • Cara Menggunakan Framaroot Untuk Root Android

    Langkah 1# Pastikan fitur Unknown source/ Sumber tidak dikenal di Android kamu aktif, caranya pergi ke Setting > Security lalu centang Unknown source agar aplikasi yang didownload di luar Play Store dapat diinstal.

    Langkah 2# Download aplikasi Framaroot pada link berikut, lalu install. Jika kamu sudah memiliki filenya di computer, kamu bisa kirimkan ke Android menggunakan kabel data.

    Langkah 3# Buka aplikasi Framaroot yang sudah terinstal. Dari pilihan yang ada, pilih Install SuperSU, lalu pilih salah satu exploit (nama-nama tokoh Lord of the Ring) yang support perangkat Androidmu (lihat link compability list di atas).

    Langkah 4# Aplikasi akan mulai melakukan root pada Android dan tunggu hingga semuanya selesai dan muncul seperti gambar di bawah, lalu reboot smartphonemu. Jika sudah menemukan SuperSU atau Superuser maka gadget telah sukses diroot.

    Tips: Jika muncul pop-up "Your device seems not vulnerable to exploit included in Framaroot", kamu bisa uninstall aplikasinya kalau masih belum terlalu mengerti Android untuk menghindari resiko bootloop.

    Cara Menggunakan Framaroot Untuk Unroot Android

    Bagi para pengguna Android mungkin ada saja satu atau dua alasan untuk melakukan unroot, terlepas apapun itu alasannya. Nah, jika kamu ingin melakukan unroot dengan Framaroot, cukup masuk aplikasinya dan pilih Unroot dari menu pilihan yang ada. Setelah selesai, Android akan kembali pada status awal unroot atau tidak memiliki akses root.

    Nah, giamana? Mudah, bukan? Dengan menggunakan Framaroot kamu bisa dengan mudah dan aman dalam melakukan root dan unroot perangkatmu. Selamat mencoba dan semoga aplikasi Framaroot bekerja dengan baik di perangkat Androidmu.

    No comments:

    Post a Comment