Review Samsung Galaxy J7 Prime: Spesifikasi Lengkap Dan Harga

Kali ini GilaGadget.NET akan mereview sebuah gadget genggam terbaru dari brand besar dan kenamaan, Samsung. Yap, seperti yang diketahui bahwa Samsung bulan September kemarin telah merilis generasi terbaru dari keluarga Galaxy J series yaitu Samsung Galaxy J7 Prime.

Samsung Galaxy J7 Prime yang juga mempunyai nama lain Samsung Galaxy On Nxt ini secara resmi diperkenalkan Samsung pada bulan Agustus 2016 ini, dan sekaligus untuk bertarung dan memperkuat barisan smartphone Samsung di kelas mid-end yang termasuk pasar paling ketat di dunia smartphone.

Secara kasat mata, Samsung Galaxy J7 Prime terlihat sangat elegan berkat balutan logam pada keseluruhan bodynya. Ditambah dengan bentangan layar 5,5 inch serta display lengkung 2,5D nya membuat tampilan smartphone ini Nampak semakin premium. Untuk spesifikasi detailnya, mari simak ulasan lengkap dari GilaGadget.net berikut.

Dukungan Jaringan

Pada perkembangannya, Sebuah smartphone dituntut memiliki performa mumpuni untuk bisa terhubung dengan internet. Seperti kebanyakan smartphone terbaru, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali teknologi 4G LTE untuk meningkatkan kepuasan pengguna saat terhubung dengan internet. Serta tentu saja terdapat GSM dan HSPA.

Desain dan Body

Samsung Galaxy J7 Prime memiliki dimensi 151.7 x 75 x 8 mm (5.97 x 2.95 x 0.31 in). Serta berat 167 g (5.89 oz). Dan dengan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan emas.

Tampilan Layar

Samsung Galaxy J7 Prime sayangnya masih menggunakan layar dengan tipe PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Tetapi dengan lebar layar 5.5 inches (~73.3% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) multitouch pastinya tidak diragukan lagi kejernihan layarnya. Sedangkan untuk proteksinya menggunakan Corning Gorilla Glass.

Platform

Samsung Galaxy J7 Prime menjalankan OS Android v6.0.1 (Marshmallow) disertai Chipset Exynos 7870 Octa. Sedangkan CPU yang ditanamkan adalah Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan dibekali GPU Mali-T830MP2 yang sudah sangat mumpuni performanya.

Kapasitas Penyimpanan

Smartphone ini dibekali slot kartu microSD, up to 256 GB. Sedangkan untuk memori internal sebesar 16/32 GB dengan 3 GB RAM. So, pasti akan sangat memanjakan penggunanya.

Kamera

Di era sekarang, kebutuhan kamera untuk mengabadikan setiap momen berharga baik berupa foto maupun video setiap harinya pastilah sangat penting. Untuk itulah para pengguna smartphone mendambakan kemampuan kamera yang mumpuni di smartphone mereka. Lalu, bagaimanakah kemampuan kamera yang ditawarkan Samsung Galaxy J7 Prime? Masih sama seperti Galaxy J series lainnya, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali kamera utama 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash dan kamera depan sebesar 8 MP, f/1.9.

Sedangkan fitur-fiturnya antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Sementara kamera smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps, yang sayangnya belum mampu merekam dengan frame rate 60fps. Padahal dengan kebutuhan videography yang semakin massive seperti sekarang ini, frame rate 60fps sangatlah penting untuk membuat video slow motion yang sangat halus.

Sound

Seperti pada umumnya, smartphone ini menggunakan headphone jack berukuran 3.5mm.

Konektivitas

Untuk WLAN, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Dan juga Bluetooth v4.1, A2DP, LE. Sedangkan kemampuan navigasi dilengkapi GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS. Smartphone ini juga dilengkapi FM Radio serta USB tipe microUSB v2.0 dan USB On-The-Go.

Fitur

Samsung Galaxy J7 Prime menambahkan sensor terbaru yaitu fingerprint, sementara sensor-sensor standar lainnya berupa accelerometer dan proximity. Untuk fitur lainnya seperti pesan menggunakan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM. Sedangkan browser dilengkapi HTML5, serta tidak mendukung Java.

Daya Tahan Baterai

Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan battery tanam berjenis Li-Ion 3300 mAh. Dengan daya sebesar itu, smartphone ini mampu bertahan sampai 21 jam saat digunakan di jaringan 3G. Sedangkan saat digunakan untuk memutar music, smartphone ini mampu bertahan sampai 84 jam.

Harga

GilaGadget.net mendapat informasi harga untuk smartphone ini di bulan November 2016 sekitar Rp. 3.742.000. Tentu saja setiap daerah akan berbeda, tetapi untuk spesifikasi yang ditawarkan terlepas keunggulan dan kekurangannya dengan harga tersebut menurut kami cukup worth it.

Itulah ulasan singkat kami tentang produk terbaru dari Samsung yaitu Samsung Galaxy J7 Prime. Overall, Samsung Galaxy J7 Prime adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang mendambakan performa handal untuk kebutuhan sehari-hari termasuk internet maupun gaming di genggaman. Tetapi untuk pecinta photography dan videography dengan smartphone, mungkin akan mempertimbangkannya lagi dengan melihat spesifikasi yang sudah kami paparkan.

    KELEBIHAN
  • Layar lumayan lebar
  • Rasio antara body dan layar pas
  • Dukungan Dual-SIM
  • Dibekali RAM cukup besar
    KEKURANGAN
  • -

No comments:

Post a Comment